Ulama dan Pemuda Ikut Pelatihan

BANDA ACEH – Sebanyak 200 peserta dari kalangan ulama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kota Banda Aceh mengikuti pelatihan tentang Qanun Syariat Islam, di IT Learning Center Banda Aceh, Senin dan Selasa (18-19/4). Tujuan pelatihan itu memberi pemahaman tentang substansi Qanun Syariat Islam.
Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Drs Said Yulizal MSi dalam rilis yang diterima Serambi dari Humas Setdako Banda Aceh mengatakan, pembekalan tentang isi Qanun Syariat Islam sangat penting dilakukan secara terus menerus, sebagai upaya sosialisasi, sehingga pelaksanaan syariat Islam dapat terwujud seperti yang diharapkan.

“Banyak sekali penyakit masyarakat yang selama ini menghambat langkah penegakan syariat Islam. Sehingga perlu dukungan dan komitmen bersama antara pemerintah dengan seluruh masyarakat untuk terus menegakkan syariat Islam dan menjauhkan perilaku yang bertentangan dengan syariat,” kata Said.

Ia menambahkan, pelatihan tersebut bertujuan memberi pemahaman tentang substansi Qanun Syariat Islam kepada para ulama, tokoh masyarakat, dan pemuda di Kota Banda Aceh yang merupakan partisipan dalam mengawasi penerapan syariat Islam, sehingga tidak melanggar hukum yang berlaku.

Selain Said Yulizal, juga hadir sebagai pemateri, Kasatpol PP dan WH Banda Aceh, Drs Rusli AK, Kejari Banda Aceh, Mukhzan SH MH, perwakilan Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Drs H Rafiuddin MH, akademisi IAIN Ar-Raniry, Prof Dr A Hamid Sarong SH MH dan Prof DR Syahrizal Abbas MA, perwakilan Yayasan Insan Cita Madani, Irwan Adaby, dan Ketua MPU Banda Aceh, Drs Tgk A Karim Syeikh MA.(c47/rel)

http://aceh.tribunnews.com

Ditulis dalam Berita. Tag: . 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Ulama dan Pemuda Ikut Pelatihan”

  1. muchson Says:

    Semoga dengan pelatihan tersebut semakin menambah semangat dan aktifitas khususnya para pemuda untuk mengakji al-quran dan al-hadis secara istiqomah. Amin.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: