Wali Kota Perintah Bongkar Cafe Remang

Wali Kota Banda Aceh, Ir Mawardy Nurdin MEngSc, sudah memerintahkan pembongkaran cafe remang-remang di kawasan pantai Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa. Wali Kota juga berjanji akan melindungi warga setempat jika ada ancaman dari kelompok tertentu yang tidak setuju dengan pembongkaran cafe tersebut. “Saya sudah perintah bongkar melalui surat. Saya sudah panggil pemiliknya dan dia sudah mengatakan bersedia membongkar. Tinggal pelaksanaannya saja,” kata Mawardy Nurdin usai menggelar jumpa pers, di Aula Kantor Wali Kota Banda Aceh, Jumat (2/7) kemarin.Jumpa pers tersebut juga berkaitan dengan persoalan penertiban Kota Banda Aceh. Pemko Banda Aceh akan melakukan penertiban pedagang kaki lima, salon-salon yang menyalahi izin, kanopy yang melanggar aturan, bangunan tanpa IMB, hewan liar, dan lainnya. Operasi penertiban itu akan dilakukan mulai Juli hingga Agustus mendatang. Wali Kota menambahkan, pihaknya meminta kepada pemilik cafe tersebut untuk segera melakukan pembongkaran cafe tersebut, yang selama ini telah meresahkan masyarakat. Menurut Mawardy, selama ini pembongkaran ditunda karena pemiliknya sedang membawa istrinya berobat ke luar negeri. “Sekembali dari berobat, kita minta segera dibongkar,” kata Mawardy.

Sementara itu, menanggapi soal ancaman yang dilakukan pemilik cafe kepada warga Ulee Lheue yang menyorot keberadaan cafe tersebut, Mawardi mengatakan pihaknya akan melindungi warga tersebut jika memang terbukti. “Kalau ancaman lewat SMS dan tidak ada tindakan, tidak bisa kita tindak. Warga bisa melaporkan kepada saya jika memang ada ancaman itu,” kata Mawardi. Meski meragukan adanya ancaman tersebut, namun Wali Kota mengatakan masyarakat lebih kuat dari seorang oknum yang melakukan ancaman. “Tapi, masyarakat jangan menindak sendiri. Karena itu akan terjadi konfrontasi horizontal. Nanti mungkin akan ada yang korban. Saya minta masyarakatbersabar. Sebab kita sudah sepakat dan mereka berjanji membongkar,” pungkas Mawardy Nurdin.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, meminta pemerintah setempat segera melakukan penertiban terhadap sejumlah cafe remang-remang di kawasan pantai desa itu. Pasalnya, warga sering kali melihat dan menemukan pasangan muda-mudi berbuat maksiat di cafe-cafe tersebut.(c47)

http://www.serambinews.com/news/view/34128/wali-kota-perintah-bongkar-cafe-remang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: