Muspida Banda Aceh Komit Berantas Maksiat

Jajaran Muspida plus Kota Banda Aceh berkomitmen menegakkan dan mengawasi pelaksanaan syariat Islam di ibu kota provinsi Aceh ini. Pemerintah juga akan melakukan penertiban terhadap tempat-tempat hiburan/cafe, dari kemungkinan adanya praktik-praktik maksiat. Hal itu disampaikan Wakil Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, kepada Serambi, belum lama ini. Menurut Illiza, kesepakatan tersebut tercapai dalam pertemuan unsur muspida plus Kota Banda Aceh, di Aula Mapoltabes Banda Aceh, Selasa (23/6) lalu.

“Semua sepakat untuk menertibkan tempat-tempat hiburan seperti cafe remang-remang seperti yang ada di Ulee Lheue dan lokasi lain. Hal ini agar tempat-tempat itu terbebas dari perbuatan-perbuatan maksiat,” kata Illiza. Sementara Kapoltabes Banda Aceh, Kombes Pol Drs Armensyah Thay, yang dihubungi secara terpisah, menyatakan dukungannya terhadap rencana itu. Namun, katanya, perlu diperjelas lebih dulu kebijakan yang akan ditempuh. “Kita mendukung yang terbaik untuk Kota Banda Aceh. Tapi, harus jelas dulu kebijakannya. Artinya penertiban yang dilakukan harus merujuk pada aturan yang ada,” kata Armensyah Thay.

Datangi pantai
Sementara itu, Sabtu (26/6) kemarin, sebanyak 27 dai menemui anak-anak muda yang sedang berada di pantai Ulee Lheue, dan di sejumlah tempat makan. Para dai itu memberikan penjelasan tentang syariat Islam dan bahaya khalwat. Staf Humas Dinas Syariat Islam Banda Aceh, Irwanda M Jamil, mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan lanjutan setelah para dai mengikuti pelatihan beberapa waktu lalu. “Kami memilih lokasi pantai, karena di pantai rawan terjadi pelanggaran syariat Islam. Dakwah seperti ini akan terus dilakukan untuk meminimalisir angka pelanggaran syariat,” ujarnya.(saf/mir/swa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: