Kegiatan Pengkaderan Ulama Berakhir

Kegiatan pengkaderan ulama angkatan XIV yang dilaksanakan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Jumat (25/6) kemarin, berakhir. Pengkaderan selama 25 hari tersebut ditutup langsung Ketua MPU Aceh, Prof Dr Tgk Muslim Ibrahim MA. Dalam sambutannya pada penutupan acara tersebut, Tgk Muslim Ibrahim meminta kepada 37 peserta yang berasal dari seluruh Aceh, agar mampu menyelesaikan berbagai persoalan keagamaan dan sosial yang terjadi di daerah masing-masing.

“Ulama masa lalu, mampu memberikan jawaban terhadap persoalan umat yang muncul ratusan tahun kemudian melalui ijtihadnya yang kita pelajari dalam kitab-kitab. Bahkan, jauh sebelum persoalan itu mencuat, ulama dahulu telah mempersiapkan solusi atau jawabannya bagi umat yang hidup saat ini,” kata Muslim Ibrahim. Ia menambahkan, ulama juga memiliki tanggung jawab besar dalam membina umat manusia. Karena itu, tanggung jawab tersebut harus benar-benar dapat dilakukan dengan baik.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Aiyub Muhammad SE melaporkan, pengkaderan ulama angkatan XIV tahun 2010, diikuti 37 dari 40 peserta yang diundang. Pada kegiatan tersebut, panitia juga memilih sejumlah peserta terbaik.(awi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: