Kota Banda Aceh Raih Piala Adipura 2010

Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia pada tanggal 8 Juni 2010 di Istana Negara Jakarta, Presiden RI Bapak DR H Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan langsung penghargaan anugerah Piala Adipura kepada Walikota Banda Aceh Ir H Mawardy Nurdin MEngSc. Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya diterima Kota Banda Aceh selama kepemimpinan Mawardy-Illiza menjabat mulai Pebruari 2007 yang lalu.
Dalam sambutannya Bapak Presiden mengharapkan agar keberhasilan ini tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan, mengajak masyarakat agar ikut menyukseskan program pemerintah menjadikan ‘green Indonesia’ dengan menanam ‘one person one tree’ sekaligus mengajak semua masyarakat berusaha hidup ‘ramah lingkungan’ sebagai budaya dan kebiasaan sehari hari. Beliau juga mengajak kita untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, ikut menjaga drainase dan saluran air bebas sumbatan dan hilangkan budaya membakar yang menyebabkan bumi kita bertambah panas. Tema lingkungan hidup kita tahun ini adalah ” keanekaragaman hayati masa depan bumi kita”.
Direncanakan Walikota dan rombongan akan membawa piala tersebut ke Banda Aceh pada hari Rabu besok tanggal 9 Juni 2010 dengan pesawat Garuda penerbangan pagi.  Sebagai rasa syukur atas pertisipasi dan juga sekaligus untuk memberikan motivasi lebih lanjut kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan kota, maka Piala tersebut akan diarak keliling kota, dengan rute Bandara SIM (jl. Blang bintang) melewati bundaran Lambaro – Jl. Soekarno Hatta – Jl. Mr. Mohd. Hasan (Terminal Terpadu) – Sp. Surabaya – Jl. T. Hasan Dek – Sp. Jambo Tape – Jl. Syiah Kuala – Jl. Pocut Baren – Jl. Panglima Polem – Sp. Lima – Jembatan Pante Perak – Sp. Kodim – Jl. Mohd. Jam – Jl. Abu Lam U dan berakhir di Taman Sari kota Banda Aceh.  Ibu Wakil Walikota, Sekda dan para kepala SKPD sedang mempersiapkan penjemputan dengan melibatkan pegawai, Camat, kades , guru, pelajar, LSM dan organisasi kemasyarakatan serta masyarakat lainnya yang  insya Allah akan turut berpartisipasi menyambut Piala tersebut.
Setelelah dilakukan arak keliling Kota,  direncanakan Walikota akan menyampaikan pidato penghargaan dan terima kasih kepada seluruh warga atas diraihnya kembali ADIPURA tersebut dan sekaligus Ikrar dari pegawai pemko untuk menjadikan kota bersih, indah dan teduh dalam rangka mewujudkan visi Banda Aceh sebagai Bandar wisata Islami Indonesia sekaligus Visit Banda AcehYear 2011 yang bertempat di Taman Sari
(Sumber : Humas Setda Kota Banda Aceh/MKK)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: