HUT Ke-805 Banda Aceh Dinas Syariat Islam Gelar Lomba Kebersihan Masjid

Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh menggelar lomba kebersihan dan ketertiban masjid se-Kota Banda Aceh, sejak 19 hingga 23 April 2010. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-805 Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh, Bahronsyah S.Sos selaku koordinator tim penilai mengatakan, pembinaan masjid merupakan salah satu upaya Pemko Banda Aceh dalam menegakkan syariat Islam. Makin banyak masyarakat peduli pada masjid, diharapkan mampu meminimalisir pelanggaran syariat.

“HUT kali ini Pemko berupaya meningkatkan perhatian pada tempat ibadah. Masjid akan makmur apabila jamaahnya makin banyak dan ada pengelolaan administrasi serta dikelola dengan manajemen yang baik,” kata Bahronsyah dalam siaran pers yang diterima Serambi, kemarin.

Dijelaskannya, bidang yang diperlombaakan yakni imarah (pelaksanaan ibadah), idarah (administrasi), ri’ayah (pemeliharaan sarana dan prasarana) serta kegiatan penunjang lain. Lomba itu juga dimaksudkan mewujudkan visi Pemko Banda Aceh sebagai Bandar Wisata Islami serta menyongsong Visit Years 2011.

Orasi ilmiah
Masih terkait dengan perayaan HUT ke-805 Kota Banda Aceh, tadi malam dilaksanakan aksi donor darah dan orasi ilmiah menampilkan Khofifah Indar Parawansa sebagai pemateri. Kegiatan yang berlangsung di Gedung ITLC tersebut juga dirangkai dengan peringatan Hari Kartini.

Kepala Biro PP dan KB Kota Banda Aceh, Ir Badrunnisa MSi melaporkan, kegiatan donor darah dan orasi ilmiah tersebut diikuti berbagai organisasi perempuan dan ormas yang ada di Kota Banda Aceh. Wali Kota Banda Aceh, Ir Mawardy Nurdin ikut memberikan sambutan pada acara itu.

Khusus donor darah yang berlangsung tadi malam hanya diikuti terbatas oleh sejumlah perwakilan organisasi, termasuk relawan RAPI dan donatur perorangan lainnya. Sedangkan donor darah secara massal dijadwalkan pada 30 April 2010 di Taman Sari Banda Aceh. Secara simbolis, darah yang terkumpul tadi malam diserahkan oleh Wali Kota Mawardy Nurdin kepada Ketua PMI Cabang Banda Aceh, Kamarauzzaman Haqny.(mir/nas)

http://www.serambinews.com/news/view/29346/dinas-syariat-islam-gelar-lomba-kebersihan-masjid

Ditulis dalam Berita. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: