Izin Salon di Banda Aceh Diduga Menyimpang

BANDA ACEH – Kalangan anggota DPRK Banda Aceh mensinyalir sejumlah salon (rumah kecantikan) di kota itu menyalahi izin yang dikeluarkan pemerintah setempat. “Dari laporan yang kami terima banyak salon di Banda Aceh menjadi tempat prostitusi. Karenanya, kami minta Pemko Banda Aceh menertibkan salon yang menyimpang dari perizinan,” kata Surya Mutiara, anggota DPRK Banda Aceh, Sabtu (10/4).

Menurut dia, selama ini tidak ada tindakan tegas dari instansi terkait terhadap rumah kecantikan tersebut. Padahal, praktik memalukan disinyalir kerap terjadi di tempat tersebut. “Yang terjadi selama ini hanya gertak sambal belaka, tidak ada aksi tegas terhadap salon-salon itu. Tak ada sanksi apapun kepada pengelola salon yang menyalahi izin,” tandasnya.

Selain praktik prostitusi di rumah-rumah kecantikan, kata dia, Pemko Banda Aceh juga harus berani menertibkan kafe remang-remang di sejumlah trotoar jalan protokol. Kafe remang-remang yang muncul setiap malam itu rentan maksiat.

Ia mengaku kerap menjumpai pasangan muda-mudi bermesraan di kafe jalanan tersebut. Pemandangan ini jelas merusak citra Aceh yang menerapkan syariat islam secara kaffah atau menyeluruh. Anggota Komisi A DPRK Banda Aceh ini menambahkan, jika praktik maksiat tersebut dibiarkan, jangan harap menjadikan ibu kota Provinsi Aceh ini sebagai Bandar Wisata Islami, akan terwujud. “Praktik ini sudah menahun, tapi tidak ada tindakan tegas pemerintah kota. Ini patut kita sayangkan karena di tengah penerapan syariat Islam, praktik maksiat masih saja terjadi di depan mata,” pungkas Surya Mutiara.(ant)

http://www.serambinews.com/news/view/28300/izin-salon-di-banda-aceh-diduga-menyimpang

Ditulis dalam Berita. Tag: , , . 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Izin Salon di Banda Aceh Diduga Menyimpang”

  1. Usup Supriyadi Says:

    Wah, harus segera ditindak . Hm, mereka ini, sudah diberikan izin malah menyalah gunakan ! bagaimana mau berkah rezekinya .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: