Wali Kota Banda Aceh Buka Musrenbang

Wali Kota Banda Aceh, Ir Mawardy Nurdin, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Banda Aceh 2010, Selasa (30/3), di Aula Gedung Pemko. Musrenbang tersebut dihadiri oleh perwakilan Bappenas Pusat, Ir Hermani Wahab, sebagai Perencana Madya Direktorat Kawasan Khusus dan Daerah Tertinggal, Kapoltabes Banda Aceh, Dandim 0101 Aceh Besar, MPU Kota Banda Aceh, Sekda Kota, Ketua PKK Kota, Kepala SKPD, serta seluruh camat di Banda Aceh.

Dalam sambutannya Mawardy mengatakan, Musrenbang merupakan suatu media untuk menyatukan visi dalam menentukan arah strategis dan program prioritas yang diperlukan dalam mengisi rencana pembangunan tahunan. Selain itu, Musrenbang juga diharapkan dapat menyatukan berbagai aspirasi dalam menangani permasalahan dan menetapkan solusi terbaik yang dapat disepakati bersama antar-stakeholder pembangunan. “Melalui Musrenbang ini diharapkan diperoleh kesamaan pandangan antara eksekutif dan legislatif serta stakeholder dalam menentukan arah pembangunan,” katanya, kemarin.

Mawardy menjelaskan, saat ini Kota Banda Aceh telah berkomitmen dengan visi Kota Banda Aceh sebagai Bandar Wisata Islami Indonesia. Guna mewujudkan visi tersebut, dia mengungkapkan, Pemko Banda Aceh telah melakukan berbagai misi, seperti mewujudkan SDM yang berkualitas, mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good governance), serta kehidupan politik yang demokratis dan bertanggungjawab, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, tata ruang wilayah dan infrastruktur yang berkelanjutan, serta masyarakat yang sejahtera.(th)

http://www.serambinews.com/news/view/27512/wali-kota-buka-musrenbang
Ditulis dalam Berita. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: